Sukseskan Pemilu Serentak, Pemkab Kutim dan Forkopimda Tingkatkan Kordinasi

Kutai Timur497 Dilihat

Sangatta – Guna menyukseskan pelaksanaan Pemilihan Umum (Pemilu) serentak pada tahun 2024 mendatang, Pemerintah Kabupaten Kutai Timur (Kutim) melalui Badan Kesatuan Kebangsaan dan Politik (Kesbangpol) menggelar rapat kordinasi, dengan Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkompinda) 2022, yang di pimpin langsung oleh Bupati Kutim Ardiansyah Sulaiman.

Dalam rapat yang berlangsung di Ruang Arau Kantor Bupati Kutim itu, Kamis (18/8/2022) dihadiri langsung oleh pimpinan Forkopimda, seperti Ketua DPRD Kutim Joni, Danlanal Sangatta Letkol Laut (P) Shodikin, Seskab Rizali Hadi, Kapolres Kutim AKBP Anggoro Wicaksono. Kajari Kutim Henriyadi W Putro, Kaban Kesbangpol M Basuni, Dandim 0909 Kutim Letkol CZI Heru Aprianto dan undangan lainnya.

“Allhamdulilah semua pihak menyampaikan
beberapa hal dan Forkompinda memberikan arahan. Serta Pemerintah Daerah sangat berterima kasih mendapat beberapa arahan positif tersebut,” Kata Ardiansyah Sulaiman usai mengikuti rapat Kordinasi.

Menurut Ardiansyah Sulaiman Pemerintag memiliki kepentingan untuk menyukseskan pemilu serentak pada 2024 mendatang. Diantaranya pemilu Legislatif, pemilu Presiden dan Pilkada hingga Pilkades. Terutama dari sisi keamanan dan kenyamanan. Sehingga hasil dari kegiatan pesta demokrasi itu berdampak baik bagi masyarakat.

“Yang tak kalah penting adalah terkait Pilkądes yang diingatkan oleh Kapolres dalam rapat. bahwa Pilkades tak kalah penting dibanding pemilu lainnya,” Ucapnya

Karena itu itu Pemkab akan menyukseskan pilkades tersebut. Selanjutmya terkait anggaran pemilu, Ardiansyah menegaskan Pemkab telah menyiapkan termasuk juga pilkades.

“Hanya kadang kalah kegiatan dilapangan sering luput dari persoalan anggaran ini. , karena persoalan lapangan selalu berubah-ubah seperti terkait masalah bencana banjir dan lain-lain sebagainya, diluar dari pada apa yang bisa kita bayangkan” Tuturnya

Sementara itu, Ketua Bawaslu Kutim Andi
Ahmad Mappasiling mengapresiasi dukungan Pemkab Kutim dalam penyelenggaraan Pemilu. Terutama dalam penganggaran melaluj APBD,

“Terima kasih kepada pak Bupati atas supportnya kepada Bawaslu Kutim,”Ujar Andi.

Senada, Ketua KPU Kutim Ulfa Jamiatul Farida mengungkapkan, pihaknya terus intens berkoordinasi dengan Pemkab Kutim terkait penyelenggaraan pemilu ini.

“Untuk anggaran sama saja dengan Bawaslu, pihaknya masih menunggu dari pemerintah.” Tutupnya (TK)