Upacara Hut RI ke-77 Tahun Di Kutim Berlangsung Hikmad

Kaltim, Kutai Timur578 Dilihat

Sangatta – Upacara peringatan ‎hari ulang tahun atau HUT Kemerdekaan Republik Indonesia (RI) KE 77 Tahun di Kabupaten Kutai Timur (Kutim), berlangsung hikmat dan sukses.

Upacara yang dilaksanakan di lapangan Kantor Bupati Kutim, Rabu (17/8/2022) dipimpin langsung oleh Bupati Kutim Ardiansyah Sulaiman, selaku inspektur upacara penaikan bendera merah putih.

Kegiatan tersebut juga dihadiri Wakil Bupati H Kasmidi Bulang, Ketua DPRD Kutim beserta beberapa anggota dewan, Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (FKPD), para Asisten Sekretariat Pemkab Kutim, Pejabat Eselon dan Kepala Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) di Lingkungan Pemkab Kutim, undangan serta masyarakat yang tampak antusias mengikuti pelaksanaan upacara

Tepat pukul 09.30 wib, sirene dibunyikan selama satu menit, pertanda peringatan detik-detik Proklamasi. Kemudian dilanjutkan dengan pembacaan naskah proklamasi oleh Ketua DPRD Kutim Joni.

Selang beberapa menit kemudian, pasukan pengibar bendara memasuki lapangan upacara untuk menaikkan bendera merah putih.

Bertindak sebagai Komandan Upacara Pjs Pelaksa Lanal Sangatta Kapten laut (Teknik) Didik Irwijanto sedangkan untuk pembawa bendera diamanahkan kepada Firda Mar Atus Solihah yang merupakan siswa Asal sekolah SMA Negeri 2 Sangata Utara. Di iringi pasukan pengibar bendera berjumlah 48 yang terdiri dari unsur TNI Angkatan Darat, Angkatan Laut dan Kepolisian dan siswa yang berasal dari sekolah yang berasal dari Kecamatan Sangatta Utara dan Selatan.

Pelaksanaan upacara peringatan HUT RI ke 77 ditutup dengan penampilan apik antraksi baris berbaris dari pelajar asal sekolah SMK 2 Sangatta Utara yang merupakan binaan dari Lanal Sangatta. (*/TK)