Lolos ke 16 Besar di Tournament AFKAB 2022, Pugalu FC (Luwu Raya) Optimis Jadi Juara

Kutai Timur, Nasional2271 Dilihat

Sangatta – Setelah mengalahkan Team Ferocious Hare FC dengan skor 2-0 yang dicetak oleh Afridal dan yopan. Team kebanggaan Wija to luwu Pugalu FC keluar sebagai juara grup H dan dipastikan lolos kebabak 16 besar Tournament AFKAB 2022.

Dalam kesempatan itu, Pelatih Pugalu FC, Kari Palimbong ST mengaku bangga dan berterima kasih kepada seluruh team Pugalu FC dan suporter yang telah mendukung team kebanggaan Wija to luwu tersebut meraih kemenangan.

“Patut kita syukuri, Pogalu FC menang dan lolos kebabak 16 besar. Kemenangan ini tidak lepas dari dukungan dan support kita semua, baik pemain, official maupun suporter, termasuk dukungan yang sangat luar biasa dari Manager Pugalu FC Bapak H. Kadar,”Kata Kari Palimbong ST, Usai menyaksikan pertandingan yang berlangsung di Gedung Olahraga (GOR) Kudungga, Jalan Soekarno-Hatta, Sangatta Kutai Timur, Selasa (26/7/2022).

Lebih lanjut, Kari Palimbong ST mengaku akan melakukan evaluasi dan pembenahan, dengan harapan pada pertandingan dibabak 16 besar nantinya, Team Wija To Luwu dapat bermain lebih baik lagi, penuh rasa optimis serta pantang menyerah untuk meraih kemenangan.

Sementara itu H. Kadar ST selaku manager dan sponsor Pugalu FC mengingatkan kepada seluruh pemain tentang pentingnya kekompakan dan menjunjung tinggi nilai sportivitas dalam bertanding.

“Semangat dan kekompakan lebih di tingkatkan lagi, kita sudah masuk dibabak 16 besar tentunya ini menjadi tantangan, namun kita tetap harus optimis untuk meraih kemengan dan pada akhirnya kita bisa Juara 1. Aamiin,” harapnya

Selain itu, iapun mengucapan banyak terima kasih yang tak terhingga atas prestasi yang diberikan Wija to luwu FC Pogalu Kutim, yang telah lolos ke babak 26 besar.

“Alhamdulillah kita masuk ke babak 16 besar.tetap jaga kekompakan dan disiplin. Darah Sawerigading “mendidih” di tubuh kita kawan,tambahnya,” Ucapnya

Demi menyemangati team Pogalu FC, agar bisa menjuarai Tournament AFKAB 2022, selaku manajer Pogalu FC, H Kadar ST mengaku akan memberikan bonus secara pribadi setiap menang dalam 1 kali pertandingan.

“Setiap menang dalam 1 kali dalam Pertandingan akan dapat Bonus 2 juta, Top Score dalam Turnamen dapat 1 buah Motor, Juara 1 akan dapat uang Pembinaan Rp. 50 juta,” Tutunya

Senada dengan manger Pugalu FC, Ketua Ikatan Pemuda Luwu Raya (IPLR), Akkas mengaku bersyukur atas raihan kemenangan yang diperoleh Pugalu FC dalam beberapa pertandingan sebelumnya, sehingga lolos ke 16 besar 16 besar Tournament AFKAB 2022.

“komitmen dan tim yang solid adalah kunci utamanya. Sampai dititik ini kami berharap kepada tim Pugalu FC agar tidak terlalu cepat berpuas diri atas capaian saat ini karna masih ada pertandingan yang perlu di lalui kedepannya, semangat,” ungkap Akkas ketua IPLR Kutim

Lebih lanjut, Avivurahman selaku sekretaris IPLR Kutim menambahkan dalam Tournament AFKAB 2022, IPLR Kutim menurunkan dua tim terbaiknya yakni Pugalu FC dan Dange FC. “Kami berharap kedua tim dapat berkompetisi dengan baik dan membanggakan seluruh masyarakat Luwu yang ada di Kutai timur. Semoga Dange FC juga keluar menjadi juara grup selanjutnya,” harapnya (*)