Balitbang Kutim Mengaku Bertahun-tahun Hanya Numpang di GSG

Kaltim, Kutai Timur426 Dilihat

SANGATTA.  Badan Penelitian dan Pengembangan (Balaitbang)  Kutai Timur (Kutim),  yang dibentuk beberapa tahun lalu, hingga kini  masih menunpang di Gedung Serba Guna (GSG), Kompleks Perkantoran Bukit Pelangi. 

Karena itu,  Kepala Balitbang Kutim Zubair, berharap agar  Oraganisasi Perangkat Daerah (OPD) yang dipimpinya, bisa  dibangunkan gedung, sebagaimana OPD lainnya.  Demikian harapan Kepala Balitbang Kutim Zubair,  yang diungkapkan saat melakukan rapat  dengan OPD  terkait lainnya, dipimpin Wakil Bupati Kutim Kasmidi Bulang di Ruang Meranti Kantor Bupati Kutim Senin (17/7).

“Balitbang ini sejak dibentuk, hingga kini belum ada gedung kantor, seperti dinas lainnya.  Karena itu, kami berharap ada perhatian dari pihak terkait ,  termasuk Bappeda, agar dianggarkan,” katanya.

Menanggapi permasalahan Balitbang,  Wakil Bupati Kutim Kasmidi Bulang mengatakan, pihaknya memang telah  berkomitmen untuk pembangunan infrastruktur. “nanti akan kita bangun, kalau memang memungkinkan,” katanya.

Namun, dalam kondisi seperti sekarang ini, Kasmidi berharap agar  Balitbang bisa bersabar, karena toh,  yang mereka tempati pun  gedung pemerintah juga. “Kan ndak apa-apa, mereka manfaatkan gedung itu, dari pada kosong,” katanya.

Apalagi, memang  Balitbang ini ini kan dinas kecil, karena itu, tidak ada salahnya menempati  aula tersebut untuk berkantor, sebelum ada gedung baru untuk mereka.  “Jadi  kalau masalah  gedung, ndak masalah  mereka berkantor disana, sementara belum ada gedung kantor  baru, agar memanfaatkan  ruang kosong tersebut.  Namun, komitkan kami,  nantinya akan dibangunkan  gedung khusus,  jika memang sudah memungkinkan,” katanya.

Sekedar diketahui,  Balitbang  sejak dibentuk sebagai satu OPD beberapa tahun lalu, mereka hanya menempati  salah satu aulah di Gedung Serba Guna (GSG). Aula  yang berada di Lantai  II tersebut, di sekat-sekat  untuk  mereka berkantor selama bertahun-tahun. (j/TK)