Pemkab Kutim Mengaku Siap Bantu Berau Sukseskan Porprov Kaltim

Kaltim, Kutai Timur214 Dilihat

Sangatta – Setelah adanya rencana PB Porprov untuk memangkas jumlah cabang olahraga (Cabor) yang semula akan dipertandingkan sebanyak 63 cabor di pangkas menjadi 36 cabor di Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Kaltim Ke-VII pada Bulan November 2022 mendatang. Membuat Pemerintah Kabupaten Kutai Timur (Kutim) mengaku siap memback up dan membantu Berau untuk mensukseskan pelaksanaan proprov Kaltim. Terutama terhadap sejumlah Cabor yang di pangkas agar bisa di pertandingkan di wilayah Kutim.

Wakil Bupati Kutim H Kasmidi Bulang mengaku jika Kutai Timur menawarkan diri, untuk bisa memback up pelaksanaan proprov Kaltim. Terlebih Kutim sendiri juga memiliki sejumlah fasilitas dan venue yang memadai yang sudah bertandar Nasional dan Internasional.

“Kutim kan menawarkan diri, kitakan punya fasilitas, dari pada membangun venue baru dan anggarannya tidak ada. Seperti kita punya venue cabang olahraga panjat tebing salah satu terbaik di Kalimantan Timur. Kita juga punya venue sepatu roda dan venue untuk cabor Atletik,” Kata H Kasmidi Bulang kepada sejumlah awak media, Senin (13/6/2022)

Dengan adanya sejumlah venue Cabor tersebut, menurut Kasmidi Bulang Kutim bisa membantu Berau agar pelaksanaan Porprov Kaltim bisa berjalan dengan baik. “ Tinggal kita duduk bersama dan membicarakan seperti apa, yang penting Kutim siap membantu Berau, terutama bisa mempertandingkan Cabor yang di pangkas, agar bisa di pertandingkan di wilayah Kutim,” terangnya

Terlebih menurut Kasmidi Bulang suksesnya Porprov Kaltim merupakan kesuksesan bagi kita semua. “Ini tidak ada lagi melihat ego Kabupaten/Kota, tapi kita ingin melihat bagimana Kaltim bisa berjaya di Bidang Olahraga di akan datang,” Ucapnya

Diakuinya, untuk menyampaikan keinginan Pemkab Kutim agar bisa membantu Berau mensukseskan Porprov Kaltim. Pihaknya juga sudah menyampaikan rencana baik itu, ke Koni Kutim melalui Dispora untuk menyurat ke Koni Kaltim maupun PB Porprov.

“Karena memang ada beberapa cabor tidak bisa dilaksanakan karena tidak sesuai standar dan beberapa venuenya tidak ada. Jika Berau bersedia nanti kita duduk bersama untuk membicarakan yang tidak ada venuenya disana agar bisa dilaksanakan di Kutim begitu juga dengan Koni Kaltim,” Imbuhnya

Selain itu juga, posisi Kutai Timur dengan Berau bertetangga dan memiliki satu jalur sehingga lebih memudahkan jika Kutai Timur bisa ikut membantu Berau mensukseskan Porprov kaltim. “ Dari pada harus membangun venue baru yang menghabiskan anggaran puluhan miliar. Kenapa nga kita sering disini dan kita hanya meyiapkan tempat dan pelaksanaannya tetap Berau.” Tutupnya (*/TK)