Wabub Minta Ketua Cabor yang Tinggal Diluar Kutim Agar Diganti

Kutai Timur467 Dilihat

SANGATTA. Meskipun pelaksanaan Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) masih beberapa bulan lagi, namun Kutai Timur sejak dini telah melakukan persiapan matang. Untuk itu, kemarin Rabu (30/3), Wakil Bupati Kutim Kasmidi Bulang, Kadispora Kutim Basri, anggota DPRD Kutim Anjas serta Ketua KONI Kutim mengadakan rapat  persiapan porprov dengan semua pengurus Cabang Olahraga ( Cabor) di Ruang Meranti Kantor Bupati Kutim. Rapat dimaksudkan  untuk mempersiapkan cabor agar melakukan pembinaan atlit secara kontinyu.

Dalam rapat tersebut, Wakil Bupati menegaskan pembinaan atlit perlu dilakukan dengan matang. Untuk itu, Ketua cabor  yang tinggal di luar Kutai Timur Supaya diganti.

“Kalau ada pengurus  Cabor yang tinggal di samarinda atau daerah lain sebaiknya diganti, karena kita mau membenahi dan melakukan pembinaan sebaik mungkin. Bagaimana bisa melakukan pembinaan atlit  dengan baik kalau orangnya tidak ada disini (Kutim,Red). Jangan mau dekat Porprov karena ada uang disitu baru  datang,”tegas Wabup.

Bahkan, untuk melihat kemauan para pengurus cabor, wabub  mengabsen ketua cabor satu per satu. Dari 55 cabor, yang harir 45 cabor.

Dikatakan,  pihaknya ingin ketua cabor berada dan tinggal di Kutai Timur. Supaya bisa membina atlit – atlit secara kontinyu. Karena itu, Kasmidi  meminta mengganti ketua cabor yang tinggal diluar Kutim. Sementara  beberapa cabor yang sudah berakhir masa kepengurusannya, juga segera diganti.

”Ada lima cabor yang sk-nya sudah berakhir, tolong dibuatkan lagi SK kalau masih ingin menjadi pengurus, tapi kalau tidak lagi kita akan carikan pengantinya,” jelas Kasmidi.

Disebutkan beberberapa cabor yang segera mengganti ketua dan juga memperpanjang sk kepengurusan atau sk baru, antara lain, Percasi,( Catur),  Arum Jeram,  Bridge, Golf. IMI dan Forki, Judo, Perbasi, taekwondo, sky air, Anggar, gulat, PSRI, Biliar dan  Ipsi.

Wabup Kasmidi meminta pengurus cabor yang mengalami kendala untuk mengurus sk baru untuk bisa dibantu komunikasinya, agar memperoleh sk kepentgurus yang baru

“Saya kebetulan penguruds provinsi juga jadi saya bisa bantu komunikasikan,” katanya. (jn)