Walikota Bontang Paparkan Capaian Program Unggulan Selama 2021, Diacara Sarasehan Garapan JSN

Bontang, Kaltim370 Dilihat

Bontang- Jaringan Suara Nusantara (JSN) menggelar dialog publik di Kota Bontang, kali ini bertajuk sarasehan 1 Tahun Bontang lebih hebat & beradab, di Pendopo Rumah Jabatan Wali Kota Bontang, Minggu (13/3/2022)

Dalam acara yang dipandu Nirmala Yukiko sebagai moderator menghadirkan beberapa pembicara yakni Wali Kota Bontang Basri Rase, Wakil Wali Kota Bontang Ibu Najirah, Sekretaris Kota Bontang Aji Erlinawati, Kepala Bapelitbang Amiruddin, anggota DPRD Kota Bontang Bakhtiar Wakkang.

Selain itu, hadir pula tokoh masyarakat seperti Kaharuddin Jafar, Ketua PWI Kota Bontang Isur Said, dan pegiat pariwisata Eko Satria. Sementara bergabung via daring anggota DPRD Provinsi Kaltim Sutomo Jabir, dan anggota DPR RI Irwan.

Dalam kesempatan tersebut Direktur JSN Habibi mengatakan bahwa dalam menakar keberhasilan pemerintah dapat dilihat dari kebijakan politik pemerintah dalam rangka mewujudkan visi misi atau janji kampanye kepada masyarakat.

Terlebih sejauh ini banyak kepala daerah yang tidak mampu merealisasikan visi misinya hingga masa jabatannya berakhir. Namun meski demikian masyarakat tetap patut untuk mengetahui progres dari kinerja pemerintah.

“Untuk sempurna itu berat tapi minimal ada progres realisasi visi misi dari tahun ke tahun hingga berakhir masa jabatan,” kata Habibi.

Dirinya juga yakin dengan kerja kolaborasi antara kepala daerah dengan wakil rakyat, baik DPRD Kota, DPRD Provinsi hingga DPR RI mampu memberikan dampak yang sangat baik bagi Pemkot Bontang sendiri.

“Saya yakin Pak Basri Rase dan Ibu Najirah mampu tuntaskan visi misinya hingga berakhir masa jabatan ketika ditopang oleh anggota DPRD Dapil 6 Kaltim dan DPR RI Dapil Kaltim,” imbuhnya.

Sementara itu, dalam dialog tersebut, Pemkot mempersentasikan capainnya kinerja mereka selama satu tahun 2021.

Sebanyak 12 program unggulan kepala daerah dengan target kegiatan sebanyak 46, dan berhasil terealisasi sebanyak 23 kegiatan. Seperti pembangunan call center 112, wifii gratis, rentang kasih dan lain-lain.