DPRD Kutim Minta Pelayanan di RSUD Kudungga di Perbaiki

Kaltim, Kutai Timur462 Dilihat

SANGATTA.  Anggota DPRD Kutai Timur Kajan Lahang melihat  pelayanan rumah sakit umum daerah (RSUD) Kudungga, masih kurang maksimal. Kondisi itupun dirasakan dirinya , saat beberapa waktu yang lalu ia membawah anaknya ke rumah  sakit, dengan kondisi  demam tinggi. Namun saat tiba di RSUD, dirinya justru mendapatkan pelayanan yang kurang bersahabat.

“Karena itu, saya heran, mengapa pelayanan di rumah sakit pemerintah seperti itu. Mestinya, kami sebagai keluarga pasien yang sudah panik diberikan pemahaman yang benar, setidaknya agar kami tidak panik, namum kalau dilayani dengan cara yang kurang pantas, malah makin bingung kami. Kami mau kemana. Karena itu, saya berharap pelayanan  di rumah sakit bisa diperbaiki. Kalau kami yang mengerti aja dilayani seperti itu, gimana kalau warga yang dari jauh dari kecamatan datang ke RSUD Kudungga? Untuk itu, saya berharap pelayanan bisa diperbaiki, terutama pelayan dievaluasi,” Kata Kajan, pada manajemen RSUD Kudungga, saat berlangsngnya rapat dengar pendapat DPRD Kutim, beberapa hari yang lalu.

Diakuinya,  dengan kondisi itu, pantas jika masyarakat sekarang ini lebih memilih berobat ke rumah sakit swasta, dari pada ke  RSUD.  Karena pelayanan RS Swasta, jauh lebih baik dan ramah.

“Padahal, sebenarnya dokter yang  merawat pasien sama saja dengan dokter RS Kudungga.  Obat yang diberikan pun sama.  Karena yang praktek di RS swata,  juga dokter  dari RS Kudungga. Hanya pelayanannya sangat jauh beda. Untuk itu saya berharap, agar pelayanan di RSUD Kudungga, bisa diperbaiki,” katanya.

Menanggapi keluhan anggota DPRD, Direktur RSUD Kudungga dr Yuwana mengatakan,  masukan seperti bisa jadi bahan evaluasi bagi manajemen, untuk melakukan perbaikan sedikit demi sedikit. Sebab memang banyak masalah yang harus dibenahi di RSUD. Karena kami sendiri, baru beberapa bulan kembali ke rumah sakit.

“Informasi  dari  bapak ini  akan kami jadikan bahan evaluasi.  Memang banyak yang perlu kami benahi. Namun tentu tidak perlu kami beberkan di sini.  Karena kami juga ingin berusaha memberikan pelayanan prima bagi masyarakat,” katanya. (jn)