Soal Lelang Jabatan Sekda, BKPP : Masih Berproses di Pemprov Kaltim

Kutai Timur446 Dilihat

Sangatta – Pemerintah Kabupaten Kutai Timur (Kutim) dikabarkan saat ini mulai memproses rencana pelelangan jabatan untuk pengisian jabatan pimpinan tinggi (JPT) pratama Sekretaris Daerah (Sekda) yang saat ini hanya diisi oleh pelaksana harian (Plh).

Terjadinya kekosongan jabatan Sekda Kutim itu, disebabkan adanya mutasi jabatan yang dilakukan oleh Bupati Kutim Ardiansyah Sulaiman yang melantik Irawansyah menjadi Asisten I bidang Pemerintahan dan Kesra pada kamis (3/2/2022) lalu.

Untuk pengisian JPT Pratama itu, Kepala Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan (BKPP) Kutai Timur Misliansyah mengakui jika untuk pelelangan jabatan sekretaris daerah, saat ini masih berproses di Pemerintah Provinsi Kalimantan Timur (Kaltim).

“Karena tim panselnya tidak bisa kita di daerah. Karena jabatan sekda itu adalah Esselon IIA, maka otomatis harus setara esselonnya. Sedangkan kita disini tidak ada yang setara Esselon IIA. Nah berarti kita serahan ke Pemerintah Provinsi. Provinsi nanti yang melakukan pengetesan, serta akan berkordinasi dengan Pemkab Kutim,” Kata Misliansyah kepada sejumlah awak media beberapa waktu yang lalu.

Sementara untuk jadwal rencana lelang jabatan sekda Kutim, Misliansyah mengaku belum bisa menyampaikan ke Publik lantaran saat ini masih berproses di Pemprov Kaltim. “Tapi dalam waktu dekatlah akan kita urus masalah itu, karena itu nanti juga akan berurusan dengan KASN lagi dan dalam pelelangan jabatan ini nantinya BKPP hanya bertugas sebagai panitia,” jelas Misliansyah

“Kalau PJ harus mendapatkan persetujuan dari Gubernur Kaltim, kalau Plh cukup Bupati Kutim saja.” Tutupnya

Sementara itu, Bupati Kutim Ardiansyah Sulaiman mengatakan jika saat ini Plh Sekda Kutim sudah ada dan di isi oleh Asisten Perekonomian dan Pembangunan Suroto. Setelah penunjukan Plh maka nantinya akan ada lagi penunjukan Pj Sekda.

“Pj Sekda nanti Provinsi yang punya urusan. Sudah di ajukan tinggal menunggu aja lagi.” Tutupnya (*/jn)