Kutim Siap Ikuti Semua Cabor di Porprov Kaltim

Kaltim, Kutai Timur160 Dilihat

SANGATTA. Kutai Timur yang merupakan juara umum pada Porprov Kaltim 2018 lalu,  kini mempersiapkan diri untuk mengikuti  Porprov Kaltim yang akan dilaksanakan di Berau. 

Wakil Bupati Kutim Kasmidi Bulang mengakui,  Kutim  pada Porprov lalu sebagai juara umum,  sekaligus tuan rumah saat itu, nantinya memastikan akan mengikuti semua cabor yang dipertandingkan, meskipun bukan tua rumah. Sebab Kutim juga ingin mempertahankan tatus juara umum  tersebut.

“Kita bukan tuan rumah lagi. Tapi Porprov  lalu Kutim ini juara umum. Karena itu, kita ingin mempertahankan  status juara umum kita, dengan mengikuti semua cabang olahraga yang dipertandingkan di Berau,” katanya.

Untuk menghadapi  porprov yang akan digelar akhir tahun ini,  menurut Kasmidi, masing-masing Cabor telah diminta melakukan persiapan yang matang, terutama mempersiapkan atlit mereka  yang akan ikut dalam porprov tersebut.  Termasuk memanggil semua atlit  yang dulu memperkuat Kutim, untuk kembali melakukan persiapan, dalam rangka memperkuat Kutim dalam prorprov di Berau.  “Terutama, atlit yang  menjadi juara di PON Papua, yang berasal dari Kutim, itu semua akan memperkuat Kutim nantinya. Sebab memang  atlit Kutim, meskipun sempat memperkuat Kaltim pada PON Papua. Dengan kekuatan yang ada, maka Kutim masih optimis bisa meraih sebanyak-banyaknya medali,” katanya.

Terkait dengan masalah anggaran yang sempat jadi keluhan KONI Kutim, Kasmidi mengatakan , anggaran itu pasti ada.  Hanya saja,  pihaknya kini masih sedang memvalidasi berapa anggaran riil  yang dibutuhan masing-masing Cabor, untuk  kegiatan itu. “Karena kita tidak ingin mengajukan besaran anggaran yang tidak  sesuai dengan kebutuhan kita. Makanya kita memanggil satu per satu cabor, untuk   meminta data berapa kebutuahan masing-masing cabor yang akan dianggarakan untuk pelaksanaan  porprov. Dengan cara itu, anggaran yang kita  siapkan riil, sesuai kebutuhan, tidak bersifat global,” katanya. (jn)