Lepas 33 Atlet Kutim, Wabub Tiap Juara, Pasti Ada Penghargaan

Kutai Timur440 Dilihat

SANGATTA . Wakil Bupati Kutim Kasimidi melepas kontingan atlet panahan ke Samarinda untuk mengikuti Kejuaraan Gubernur Cup 2021, di halaman kantor Bupati Kutim, Bukit Pelangi. Kontingan Kutim akan diperkuat 33 atlet serta enam orang official. Pelepasan atlet disaksikan Ketua Perpani (Persatuan Panahan Indonesia) Kutim Benny Hermawan.

Dalam kesempatan itu, Kasmidi mengatakan, Kutim kini jadi kiblat olahraga. Ini terbukti, banyaknya atlet Kutim yang memperkuat tim PON Kaltim ke PON Papua beberapa waktu lalu.  Karena itu, kepada Tim panahan Kutim  yang akan berlaga di Kejuaran Gubernur, agar menunjukkan prestasi terbiknya, menjadi juara, agar ke depan Kutim diperhitungkan sebagai ‘gudang’ atlet panahan Kaltim. “Apalagi, dari PON Papua  lalu, ada dua orang atlet panahan kutim  yang berhasil meraih medali, mewakili Kaltim. Saya berharap, untuk tingkat Kaltim Ini, Kutim yang ‘berbicara’ agar tetap diperhitungkan kabupaten kota lain di Kaltim,” katanya.

“jangan takut, harus percaya diri, pastikan kalian menang,” katanya.

Sementara itu, kepada wartawan, Kasmidi menyatakan, jika atlet Kutim menjadi juara, pasti akan ada penghargaan. “Setiap kejuaraan, yang berprestasi pasti akan kami berikan penghargaan, agar mereka lebih semangat lagi,” katanya.

Sekedar diketahui, atlet yang dilepas Wabub senin (6/12), akan berlaga  di Kejuaraan Gubernur  di Samarinda, mulai 9-12 Desember 2021.

Sebelumnya Sekretaris Perpani Kutim Warni Hidayat menjelaskan, atlet penahan yang diberangkatkan ini akan mengikuti semua divisi tanding dalam kejuaraan tersebut.

“Mulai Divisi Compound, Recurve, Standart Bow dan Barebow,” katanya.

Warni yang juga Ketua Harian Dekranasda Kutim menambahkan, setelah mengikuti kejuaraan Gubernur Kaltim Cup, para atlet akan langsung mengikuti Kejuaraan Provinsi (Kejurprov) Kaltim, yang diselenggarakan pada 13-17 Desember 2021 mendatang di Samarinda.

“Kita target emas disemua kelas, dari dua even yang akan kami ikuti,” hatapnya. (jn)