Jaga Stabilitas harga, Bupati Kutim Hadiri Rakor HBKN Pemprov Kaltim

Kaltim, Kutai Timur406 Dilihat

Samarinda- Bupati Kutai Timur (Kutim) H Ardiansyah Sulaiman ikut serta dalam Rapat Koordinasi (Rakor) Pemerintah Kabupaten/Kota se-Kalimantan Timur (Kaltim) membahas barang kebutuhan pokok.

Rakor sengaja digelar untuk menjaga stabilitas harga dan pasokan barang kebutuhan bahan pokok jelang Natal dan tahun baru 2021 mendatang.

Rakor Hari Besar Keagamaan Nasional (HBKN) yang diprakarsai Pemprov Kaltim ini digelar di Hotel Bumi Senyiur, Samarinda Selasa (23/11/2021) .

“Dari Pemkab Kutim langsung dihadiri Bupati Ardiansyah Sulaiman. Kadisperindag serta Kabag Ekonomi (Setkab Kutim) juga turut mendampingi,” kata Kabag Protokol dan Komunikasi Pimpinan (Pro Kompi) Setkab Kutim Basuki Isnawan yang ikut mendampingi Bupati.

Sesuai informasi yang diperoleh, Basuki menyebut rakor tingkat provinsi ini membahas beberapa hal penting. Menyangkut langkah-langkah strategis yang akan diambil pemerintah menyambut pelaksanaan hari besar keagamaan. Sebab biasanya, pada HBKN akan terjadi lonjakan permintaan kebutuhan pokok masyarakat, khususnya pangan.

“Rapat tersebut insyaAllah akan langsung dipimpin Wakil Gubernur Hadi Mulyadi,” sebut Basuni mengacu pada informasi yang didapatnya dari Setprov Kaltim. (hms8/hms3/TK)