Pemkab Peringati Hari Pahlawan ke 76 Dengan Upacara

Kutai Timur179 Dilihat

SANGATTA.  Pemerintah Kutai Timur mengadakan upacara bendera dalam rangka memperingati hari Pahlawan ke 76 tahun. Upacara yang berlangsung di halaman Kantor Bupati Kutim, dipimpin Bupati Kutim Ardiansyah Sulaiman, Rabu (10/11).

Dalam kesempatan tersebut, Bupati Kutim Ardiansyah Sulaiman selaku pembina upacara membacakan pidato Menteri Sosial RI Tri Rismaharini. Dalam pidatonya,  Mensos mengatakan, melalui momentum peringatan Hari Pahlawan Tahun 2021 ini marilah kita jadikan nilai-nilai kepahlawanan sebagai inspirasi di setiap langkah yang penuh dengan inovasi dan daya kreasi.

“Setiap orang bisa menjadi Pahlawan dibidang apapun, dan bahkan bisa pula memulai dengan menjadi pahlawan bagi ekonomi keluarganya dan komunitasnya,”jelas Ardiansyah Sulaiman saat membacakan pidato Mentri Sosial.

Kepada anak  muda,  dia mengatakan,  anak-anak Indonesia dalam keterbatasan apapaun, harus bisa mengembangkan talenta apa saja yang dimiliki. Ttidak ada kata menyerah dan putus asa dan tetap bekerja keras ditengah keterbatasan yang ada.

“Dan teruslah menjadi anak Indonesia yang sebenarnya dengan memahami dan menghormati kesepakatan bersama : Pancasila, Bhineka Tunggal Ika, NKRI dan UUD 1945 sehingga kita dapat menjadi pemenang dalam era kehidupan normal baru,” katanya.

Untuk itu, mensos  mengajak seluruh anak bangsa untuk menyatukan tekad dan langkah, secara aktif dalam membangun Indonesia lebih baik. (jn)