Dilantik Jadi Kepala DPMD, Yuriansyah Siap Sukseskan Pilkades Serentak

Sangatta – Bupati Kutai Timur (Kutim) Ardiansyah Sulaiman kembali melakukan pelantikan dan pengambilan sumpah/janji terhadap 13 pejabat pimpinan tinggi pratama dan 31 jabatan fungsional dilingkungan Pemerintah Kabupaten Kutai Timur (Kutim), yang berlangsung diruang Meranti Kantor Bupati, pada Kamis (14/10/2021).

Diantara yang dilantik salah satunya ialah Yuriansyah yang sebelumnya menjabat sebagai Kabag Kerjasama Setkab Kutim, kini diangkat menjadi Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMD).

Usai dilantik sebagai kepala DPMD Kutim Yuriansyah mengaku bersyukur telah diberikan amanah. Untuk itu dalam waktu dekat ini, ia bakal segera menggeber program kerja sesuai rencananya. Yaitu menyukseskan kegiatan Pilkades serentak yang akan dilangsungkan pada Oktober ini.

“Pada hari Senin (18/10/2021) akan dilaksanakan Pilkades serentak di 62 desa dari 16 Kecamatan yang ada di Kutim. Dua Kecamatan yakni Busang dan Long Mesangat tidak melaksanakan Pilkades,” kata mantan Kabag Kerjasama tersebut.

Yuriansyah berharap Pilkades berjalan lancar dan sukses dalam suasana yang kondusif. Kemudian kades yang terpilih adalah benar-benar pilihan rakyat. Selain itu, harapan lainnya dia ingin dibawah kepemimpinannya, DPMD bisa lebih sukses dari sebelumnya.

Disamping itu, Yuriansyah yang mantan Camat Batu Ampar (Batam) juga merencanakan percepatan segala program. Diantaranya memperlancar proses pencairan DD, ADD. Mengawal progres administrasi dan pertanggungjawaban agar bisa tepat waktu sesuai jadwal.

“Ini yang kita harapkan ke depan, artinya pada saat pelaksanaan DD, ADD bisa tepat waktu. Jadi desa-desa bisa cepat berkembang dan maju,” pungkasnya.