Ratusan Warga Kutim Dapat Vaksinasi Gratis Dari Partai Demokrat

Sangatta – Dalam rangka memperingati hari bulan bakti 20 Tahun Partai Demokrat berkoalisi dengan rakyat, Anggota Fraksi Partai Demokrat (FPD) Dr. H. Irwan.,S.IP., MP kembali melakukan kegiatan sosial di Kalimantan Timur (Kaltim) khususnya di Kabupaten Kutai Timur (Kutim) yakni vaksinasi massal kepada warga.

Kegiatan Vaksinasi ini merupakan tahapan kedua dari tahap pertama yang sudah dilakukan di Kota Samarinda beberapa waktu yang lalu. Untuk diwilayah Kutim sendiri legislator asal Kaltim ini memberikan 1000 dosis vaksin dengan termin 2 kali penyuntikan, yang dilaksanakan di Gedung BPU Kecamatan Sangatta Utara, Selasa (14/9/2021).

“Ini sesuai instruksi Ketua Umum DPP Partai demokrat Agus Harimurti Yudhoyono tentang bulan bakti Partai Demokrat yang dimulai tanggal 12 Agustus hingga akhir bulan September ini dalam rangkaian peringatan dua dekade Partai Demokrat,” kata Dr. H. Irwan.,S.IP., MP selaku Anggota Komisi V DPR-RI sekaligus Wasekjen DPP Partai Demokrat .

Sementara itu, Wakil Ketua Tim Kordinator Provinsi Tim kerja IR-1, sekaligus penanggung jawab kegiatan, Pandi Widiarto  menuturkan tujuan program vaksinasi ini adalah untuk mempercepat hart imunity sesuai arahan Pemerintah Pusat untuk menekan laju peningkatan kasus covid 19.

“Di Kutai Timur sendiri menurut Dinas Kesehatan masih mengejar target hart imuniti agar dapat mencapai 70 %,” Ucap Pandi Widiarto kepada media ini

Untuk itu, dengan adanya program vaksinasi ini Dr. H. Irwan.,S.IP., MP berharap bisa membantu Pemerintah untuk mengejar hart imunitiy khususnya di wilayah Kabupaten Kutai Timur.

“Kutai Timur mendapatakan jatah 500 orang untuk 1000 dosis vaksin, jadi masyarakat yang menerima vaksin hari ini otomatis akan mendapatkan undangan lagi di tanggal 12 oktober 2021 mendatang untuk vaksin dosis ke 2 dan untuk sumber dosis vaksin yang di berikan juga sudah tersedia di gudang Dinkes saat ini  ,” jelasnya

Dijelaskanya kegiatan vaksinasi ini merupakan langkah yang baik dilakukan oleh Tim IR-1. Karena itu, pihaknya berharap hal ini bisa membantu rakyat, terutama dalam melawan pandemi covid-19 ini. “dengan harapan semua masyarakat selalu sehat dan keadaan bisa normal kembali, terutama kita bisa menjalankan aktifitas seperti sedia kalah”. Imbuhnya

Lebih lanjut, pihaknya juga mengucapkan banyak terima kasih kepada DR. H. Irwan S.IP MP yang telah memberikan kesepatan kepada masayarakat Kutai Timur untuk mengikuti vaksinasi secara gratis melalui bulan bakti ke 20 Partai Demokrat berkoalisi dengan rakyat. (ADV)