Puluhan Rumah Di Sangatta Habis Dilalap Si Jago Merah

Kaltim, Kutai Timur393 Dilihat

Sangatta – Kebakaran kembali terjadi di Kabupaten Kutai Timur. Kali ini kebakaran terjadi di Gang Kutai Indah RT 40 Desa Sangatta Utara,   Kecamatan Sangatta, Kabupaten Kutai Timur (Kutim). Selasa (30/3/2021).

Berdasarkan data yang dihimpun dilapangan Kebakaran tersebut terjadi sekira pukul 12 : 30 wita berasal dari salah satu rumah warga. Tiupan angin yang kencang membuat kobaran api begitu cepat membesar dan asap yang dihasilkan pun membubung tinggi hingga terlihat dari kawasan Kota Sangatta.

Melihat kejadian itu, sontak puluhan warga langsung berupaya melakukan pemadaman dengan peralatan seadanya. Namun upaya pemadaman tidak bisa dilakukan dengan muda karena kobaran api sudah terlanjur membesar.

Tak berselang beberapa lama, sejumlah mobil pemadam kebakaran pun dikerahkan untuk memadamkan amukan si jago merah. Namun beruntung dalam kejadian tersebut tidak ada korban jiwa

salah satu Warga RT 40 Yunus mengatakan kobaran api begitu cepat lantaran rumah yang terbakar berbahan dari kayu yang sudah lapuk. Kebakaranpun diketahui setelah api sudah terlihat membesar disalah satu rumah warga kemudian langsung merembet kerumah lainnya.

“Awal kebakarannya berawal dari rumah ini tadi, kemudian menjalar kerumah yang lainnya hingga ke arah belakang rumah,” Ucapnya

Menurut yunus yang juga mantan RT 40 mengaku jumlah rumah yang berada dilokasi kejadian kurang lebih 20 unit rumah milik warga. “Di belakang situ juga banyak rumah kayu. Jumlah rumahnya kurang lebih 20 rumah,” Tuturnya

Hingga berita ini diturunkan, penyebab kebakaran belum diketahui secara pasti dan kerugian ditaksir hingga ratusan juta rupiah.