Kasmidi Bulang Mengaku Siap Menjadi Orang Yang Pertama Divaksin di Kutim

Kaltim, Kutai Timur212 Dilihat

Sangatta…Pelaksana Tugas (Plt) Bupati Kutim Kasmidi Bulang mengaku siap menjadi orang pertama yang akan disuntikan vaksin covid-19 Sinovac di Kutim.

“Kalau itu wajib, saya pasti bersedia, karena sesuai dengan intruksi presiden”. Ucap Kasmidi Bulang kepada sejumlah awak media

Menurut Kasmidi Bulang pihaknya sangat bersyukur karena  diawal tahun ini Pemkab Kutim bisa mendapatkan vaksin covid-19 dengan jumlah yang terbilang banyak. Namun hingga kini dirinya juga mengaku belum mendapatkan informasi resmi dari Dinas Kesehatan Kutim.

“Makanya saya juga sudah berkordinasi langsung dengan Kapolres Kutim bahwa dalam satu dua hari kedepan kita akan segera menggelar rapat satgas covid-19 untuk membahas terkait vaksin dan beberapa arahan yang berkaitan dengan kebijakan pemerintah.” Bebernya

Sementara itu, Kepala Dinas Kesehatan Kutim dr Bahrani Hazanal mengaku dari 25.520 Vaksin Covid-19 produksi Sinovac yang di dapatkan Pemprov Kaltim, rencananya Pemkab Kutim akan mendapatkan sebanyak 2.720 vaksin.

Terkait kapan rencana pembagian vaksinnya ke Kutim, dr Bahrani Hazanal mengaku belum mengetahui secara pasti, karena vaksin tersebut belum bisa didistribusikan dan digunakan karena masih menunggu izin pakai penggunaan darurat (EUA) dari Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM) secara nasional.

Selain itu, pihaknya juga memastikan nantinya vaksin yang diberikan pemerintah kepada masyarakat di Kabupaten Kutai Timur bersifat gratis. Namun hal itu tidak berlaku bagi masyarakat umum.

“Tapi untuk masyarakat khusus dulu, seperti tenaga kesehatan, TNI/Polri, serta beberapa tokoh-tokoh masyarakat yang dianggap bisa memberikan semangat kepada masyarakat bahwa vaksin dipastikan aman.” Bebernya. (Tk/j)