Kasmidi Akui Masih Banyak Target Pembangunan Tidak Tercapai

Kaltim, Kutai Timur472 Dilihat

SANGATTA.Kutai Timur (Kutim) memperingati hari Ulang Tahun RI ke 75. Di hari yang spesial bagi negara ini, PLT Bupati Kutim Kasmidi Bulang  mengakui, jika banyak target pembangunan yang telah direncanakan dalam RPJMD Kutim, yang belum tercapai. Hal ini terjadi karena dalam beberapa tahun belakngan ini, terjadi turbulensi keuangan. 

“Banyak  target pembangunan dalam RPJMD kita belum tercapai. Ini terjadi, karena memang ada turbulensi keuangan kita selama beberapa tahun belakangan ini. Namun, kita akan terus berusaha agar semua berjalan dengan baik,” jelas Kasmidi,  saat ditanya terkait dengan refleksi pembangunan Kutim di HUT RI yang ke 75 ini.

Diakui, bagi Kutim yang akan memperingati HUT Kutim ke 21,  di tengah masalah Covid-19,  PLT Bupati Kutim meminta agar masyarakat  tetap bersatu,  untuk bangkit membangun kutim dan negara ini pada umumnya.

“Mari kita bersatu, jangan terprofokasi dengan berita hoak, agar kita fokus membangun kebersamaan untuk membangun sesuai dengan tugas dan  fungsi masing-masing di berbagai sektor. Pemerintah yang diberikan amanah dari warga Kutim untuk membangun, akan terus berjuang apa yang menjadi hak dan tanggungjawab yang harus dilakukan. Termasuk, membangun fasilitas dan kebutuhan  dasar masyarakat. Seperti air, listrik, pendidikan dan kesehatan,” katanya.

Dikatakan,  dengan tetap bersatu, berjuang bersama, maka negara ini, daerah ini akan mampu bangkit  dari keterpurukan akibat pandemi yang dialami saat ini.  “Dengan kebersamaan, kita pasti bisa bangkit, membangun daerah ini,” katanya.