Ditengah Pandemi, Perayaan HUT RI Ke 75 di Kutim Berlangsung Hikmad

Sangatta…Meski tidak dihadiri tamu undangan dari berbagai lapisan masyarakat akibat pandemi wabah virus corona (Covid-19). Namun peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke 75 Republik Indonesia di Kabupaten Kutai Timur, berlangsung secara sederhana dan hikmad, dengan menerapkan standar protokol Kesehatan.

Kali ini pelaksanaan upacara bendera peringatan Hari Ulang Republik Indonesia ke 75 Tahun hanya di hadiri beberapa tamu undangan khusus, seperti Plt Bupati Kutim, Sekkab, Kapolres Kutim, Dandim 0909 Sangatta, Kejari Kutim, Danlanal dan Ketua DPRD Kutim serta para veteran.

Bahkan Untuk kali pertama, upacara hari jadi Republik Indonesia lingkup Pemkab Kutim dipimpin langsung oleh Plt Bupati Kasmidi Bulang selaku Inspektur Upacara

Tepat pukul 09 : 30 wib sirene dibunyikan kurang lebih selama satu menit, pertanda peringatan detik-detik proklamasi sedang berlangsung. Kemudian dilanjutkan dengan pembacaan naskah proklamasi oleh Plt Ketua DPRD Kutim Asti Mazar Bulang.

Usai upacara Plt Bupati Kutim Kasmidi Bulang berserta tamu undangan memberikan selamat kepada seluruh anggota purna Paskibraka Kutim 2019. Karena telah sukses mengemban tugas sebagai pengibar bendera merah putih HUT RI di Kutim kali ini. Kasmidi Bulang mengucapkan syukur karena upacara terselenggara dengan lancar.

“Pada hari ini usia kemerdekaan RI (sudah) ke 75, kita berharap dimasa pandemi COVID-19, (semua pihak) bisa tetap menjaga keutuhan negara kita. Insyallah kita dapat bangkit dan keluar dari masalah-masalah, terutama COVID-19”. Ucapnya seraya mendoakan yang terbaik untuk tanah air Indonesia.