Pemkab Kutim Mulai Siapkan Strategi Pemulihan Ekonomi

Sangatta…Pemerintah Kabupaten Kutai Timur nampaknya akan mulai menyiapkan sejumlah strategi pemulihan ekonomi agar perekonomian di Kutim bisa kembali normal, akibat dampak pandemi wabah virus corona (covid-19).

Bupati Kutim Ismunandar mengaku dirinya telah meminta asisten perekonomian dan pembangunan Setkab Kutim untuk segera mengumpulkan sejumlah pihak maupun perwakilan para pelaku usaha di Kutim, untuk segera membahas langkah-langkah apasaja yang perlu dilakukan pemerintah dalam pemulihan ekonomi di kutim.

“Kita ingin mengetahui apa yang diiginkan sejumlah pihak di kutim, dalam pemulihan ekonomi. Karena kita tidak mengetahui apa yang mereka inginkan”. Jelasnya kepada sejumlah awak media

Untuk itu, menurut Ismunandar seluruh pihak terkait seperti para pelaku usaha di Kutim harus terlibat dalam mengkumunikasikan pemulihan dampak ekonomi. Sebelum Pemerintah mengeluarkan keputusan terkait pemulihan ekonomi Kutim, akibat dampak wabah virus corona.

Sementara itu, Asisten Perekonomian dan Pembangunan Sekkab Kutim H Suroto mengaku pada hari selasa tanggal 02/6/2020 mendatang, pihaknya berencana akan mengundang sejumlah pihak, mulai dari perwakilan pedangang, satgas pangan, dinas koperasi,  disperindag kutim, dan sejumlah perwakilan umkm, untuk membahas pemulihan ekonomi di kutim akibat dampak pandemi wabah virus corona.

“itu baru pembahasan awal pemulihan ekonomi di Kutim akibat dampak pandemi wabah virus corona”. Jelasnya suroto kepada sejumlah awak media.

Lebih lanjut, sementara terkait berapa besaran angka anggaran yang disiapkan untuk pemulihan Ekonomi di Kutim, Suroto mengaku tidak mengetahui hal tersebut, pasalnya kewenangan anggaran ada di sekretaris kabupaten Kutai Timur.