Cegah Corona, Yuli Sapang Minta Warga Patuhi Arahan Pemerintah

Parlementaria277 Dilihat

Sangatta….Penambahan pasien terkonfirmasi positif  virus corona atau covid-19 di kabupaten kutai timur, kian hari terus mengalami peningkatan, bahkan saat ini Kutim sudah ditetapkan sebagi zona merah.

Bahkan berbagai upaya terus dilakukan tim gugus tugas serta Pemkab Kutim dalam memutus rantai penyebaran Covid 19 ini. Termasuk melakukan pemasangan spanduk imbauan, stiker sosialisasi protokol kesehatan di tempat keramaian dan tempat umum, hingga aparat polisi maupun TNI yang tak lelah melakukan patroli sosialisasi di jalan raya.

Apa yang dilakukan pemerintah, juga dilakukan salah satu anggota DPRD Kutai Timur dari Partai PDI Perjuangan Yuli Sapang Ia terjun langsung ke masyarakat meminta agar menaati protokol kesehatan yang dianjurkan oleh pemerintah.

“Didapil saya, bengalon saya sering memberikan himbauan kepada masyarakat agar selalu mentaati intruksi pemerintah, tetap menjaga jarak, gunakan masker, rajin mencuci tangan dan menggunakan hand sanitizer,” ujarnya.

Bahkan tak hanya itu, selain dirinya menghimbauan masyarakat selalu menjaga jarak, untuk menjaga penularan wabah virus corona. Dirinya juga kerap membagikan bantuan berupa paket sembo ke beberapa warga yang terkena dampak virus corona.

“Kita juga sudah bagikan mas beberapa paket sembako ke warga yang tidak mampu, khusus di dapil saya, tapi tidak kita ekspos, karena entar di sebut pencitraan”. Ucapnya

Selain itu, dirinya juga mengapresiasikan kerja keras pemerintah melalui Dinas Sosial, terkait pembagian sembako. Khususnya, pada warga yang terdampak covid-19. “Kerja pemerintah sudah sangat baik”. ujarnya. (ADV/*/TK)