Bahas Penanganan Covid, Yulianus Sepakat Alihkan Anggaran

Parlementaria218 Dilihat

Sangatta…Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Kutai Timur diwacanakan akan mengalihkan anggaran untuk membantu penanganan covid19.

Hal tersebut diketahui saat berlangsungnya rapat terbatas di ruang hearing Sekretariat DPRD Kutim di Komplek Bukit Pelangi Sangatta yang di pimpin langsung oleh Wakil Ketua I DPRD Kutim Asti Mazar dan Wakil Ketua II Arfan, serta dihadiri sejumlah ketua komisi dan ketua fraksi serta beberapa anggota DPRD Kutim lainnya.(1/4/2020).

Dalam rapat terbatas tersebut, disepakati akan ada pengalihan anggaran seperti anggaran perjalanan dinas 40 Anggota DPRD Kutim untuk membentu pemerintah dalam penanganan dan pencegahan wabah virus corona.

Saat berlangsungnya arapat anggota DPRD Kutim dari Fraksi Demokrat, Yulianus Palangiran mengharapkan agar masing-masing anggota dewan diusulkan untuk bisa menggeser alokasi anggaran usulan kegiatan oleh masyarakat. Yakni, masing-masing anggota dewan Rp 200 juta untuk penanggulangan wabah covid-19 di Kutim.

“Kalau saya sangat setuju dengan hal ini. Karena kita saat ini dalam kondisi yang mengharuskan untuk mementingkan penanggulangan covid-19. Jadi anggaran yang dialokasikan masing-masing Rp 200 juta itu kalau dikumpulkan dari 40 anggota DPRD, jumlahnya paling tidak bisa mencapai Rp 8 miliar. Itu bisa cukup efektif”. bebernya

Lebih lanjut, pada Kamis (2/4/20) besok, DPRD Kutim juga dijadwalkan akan kembali bertemu untuk membahas pematangan penggeseran alokasi anggaran untuk penanggulangan wabah covid-19 tersebut.

“Yakni, dengan berkoordinasi juga dengan Satgas Covid-19 maupun Dinkes Kutim untuk memperkirakan proyeksi keperluan anggaran penanggulangan wabah covid-19 di Kutim”. Bebernya (ADV/TK)