Pasar Belum Fungsi, Masyarakat Andalkan Pasar Malam

 

SANGATTA.  Masyarakat  di Rantau Pulung, sangat berharap, agar pasar yang saat ini sedang dibangun pemerintah, cepat selesai dan dioperasikan. Sebab, pasar yang terletak di tengah kota Rantau Pulung itu, dipastikan akan menjadi pusat  perbelanjaan bagi warga Rantau pulung, yang selama ini masih mengadalkan pasar malam, untuk belanja kebutuhan sehari-hari.

“di Rantau pulung itu ada pasar sedang dibangun pemerintah. Namun mungkin karena  masih ada yang perlu dibenahi, sehingga belum dioperasikan. Sebab kami lihat, masih ada kerjaan, sepertinya di buat kotak-kota. termasuk lisrik, belum cukup, makanya belum digunakan,” jelas anggota DPRD M Joni.

Karena belum fungsinya pasar, maka masyarakat saat ini masih mengandalkan pasar malam untuk berbelanja.  Sebab, memang semua kebutuhan pokok, juga ada saat pagelaran pasar malam. Hanya saja,  pasar malam ini tidak rutin, karena selalu pindah – pindah .

“karena itu kami berharap, pasar yang dibangun pemerintah disana, cepat difungsikan.  Sebab,  dari segi letaknya, pasar ini memang berada di tengah-tengah. Jadi, kalau sudah operasi nantinya, maka pasti dampaknya akan sangat bagus. Sebab masyarakat tidak akan susa-susa mencari kebutuhan pokok seperti sayur dan kebutuhan pokok lainnya,” katanya.

Diakui, di Rantau Pulung juga sebenarnya ada toko-toko, namun tidak akan sebesar pasar. Sebab meskipun toko besar, namun tidak akan menjual sebanyak kebutuhan pokok masyarakat yang ada di pasar. (ADV/TK)