Sekolah Diliburkan Selama 14 Hari, Disdik Kutim Pastikan Para Murid Tetap Belajar Dari Rumah

Kaltim, Kutai Timur457 Dilihat

Sangatta…Meski kegiatan belajar mengajar di sekolah di Kabupaten Kutai Timur mulai di berhentikan selama 14 hari, terhitung sejak tanggal 18 Maret 2020 besok akibat virus corona atau Covid-19. Namun Dinas Pendidikan Kutim memastikan tetap memberlakukan proses belajar dari jarak jauh atau belajar dari rumah.

Menurut Kepala Dinas Pendidikan Kutim Roma Malau, untuk sekolah yang berada di seputaran kota sangatta Dinas Pendidikan akan menganti kegiatan belajar mengajar di sekolah secara online atau sistem daring kepada sejumlah murid. Namun sistem belajar di rumah bagi anak didik tetap mendapatkan pemantauan langsung dari para guru maupun pihak sekolah dengan berkoordinasi ke para wali murid.

Sementara bagi sekolah yang berada di luar zona wilayah Kota Sangatta dan belum memiliki jaringan yang belum maksimal, maka dinas pendidikan akan memberikan tugas secara mandiri kepada para siswa-siswi sehingga proses belajar mengajar tetap berjalan. Meski kegiatan belajar mengajar selama 14 diliburkan, untuk mencegah penyebaran virus corona.

Untuk itu, pihaknya sangat berharap agar virus corona ini cepat berlalu, sehingga proses belajar mengajar bisa kembali dilakukan seperti biasanya. Namun jika virus corona ini tetap berlanjut maka pihaknya belum bisa memastikan apakah tetap melanjutkan libur atau tidak setelah penetapan libur selama 14 hari bagi pendidikan anak usia dini hingga sekolah lantutan tingkat pertama atau yang sederajat.