Pembangunan Jembatan Amay Sangat Dibutuhkan Masyarakat Busang

Parlementaria282 Dilihat

Teraskaltim.id. Anggota DPRD Kutim asal Dapil 3 Yosef Udah mengaku berterima kasih kepada Bupati Ismunandar dan pihak perusahaan perkebunan kelapa sawit yang telah memulai membangun Jembatan Amay di Kecamatan Busang Kabupaten Kutai Timur, yang memang sangat di butuhkan warga sejak lama.

“Pembangunan jembatan Amay ini memang sangat dibutuhkan masyarakat, karena akan menghubungkan beberapa desa-desa di Kecamatan Busang dan desa lainnya, hingga ke Kecamatan Muara Ancalong”. Bebernya saat di hubungi melalui via telepon 23/03/2020.

Menurutnya Pembangunan jembatan Amay ini merupakan usulan masyarakat sejak dulu, baik melalui Musrembang, hingga melalui usulan aspirasi Anggota DPRD Kutim. Karena jembatan tersebut sangat di butuhkan warga terutama dalam hal bisa mendongkrak perekonomian masyarakat setempat.

Untuk diketahui, sebelumnya, Rabu 18/03/2020 Bupati Kutai Timur (Kutim) H Ismunandar meresmikan dimulainya program pembangunan jembatan di Desa Rantau Sentosa, Kecamatan Busang

Pembangunan jembatan Amay yang merupakan kolaborasi Pemkab Kutai Timur dengan perusahaan perkebunan kelapa sawit PT Subur Abadi Wana Agung (SAWA) melalui dana Corporate Social Responsibility (CSR)

Jembatan dengan Tipe-C dengan spesifikasi bentang utama sekitar 60 meter dan panjang keseluruhan 120 meter.

Sedangkan bentang pendekat 2×30 meter, dengan lebar bersih 3,5 meter atau total lebar jembatan 4,5 meter. Pembangunan jembatan menelan biaya kurang lebih Rp 22 miliar (ADV DPRD Kutim)