Sambut Pemindahan IKN, Ismunandar Berpesan Media Lokal Harus Lebih Berkualitas

Kutai Timur467 Dilihat

Sangatta…Dalam rangka memperingati hari PERS Nasional atau HPN 2020, dan hut ke-3 PWI Kutai Timur, Sekitar Pukul 20 : 00 WIB PWI Kutim sukses mengadakan kegiatan dialog publik yang bertemakan Ibu Kota Negara dan Peran Media Lokal. Dalam kegiatan ini juga di hadiri oleh Anggota DPR RI Irwan, S.IP, Hendry ch bangun Wakil Ketua Dewan Pres, Endro S Efendi PWI Kaltim, serta Bupati Kutai Timur, sebagai pemateri dialog Publik,

Dalam kesempatan tersebut, Bupati Kutim H Ismunandar dalam paparan sekaligus membuka acara menyampaikan beberapa hal penting. Antara lain terkait, IKN Kutim sebenarnya sangat potensial lebih berkembang pesat dari sebelumnya. Karena tak hanya sebagai kota penyangga melainkan juga bisa menjadi kota penampung IKN.

Lantas apa saja yang disiapkan Kabupaten Kutim menyongsong pemindahan IKN? Ismu menyebut Kutim banyak memiliki potensi guna menunjang IKN dimasa datang. Mulai dari potensi sumber daya alam, potensi pariwisata hingga agribisnis sebagai sumber pangan.

Lebih lanjut, mengenai peran media lokal, Ismu berpesan, media lokal harus lebih berkualitas yang memiliki jurnalis berkompetensi. serta berharap rekan-rekan pers khususnya di Kaltim bisa ikut berperan aktif dalam mengawal pembangunan IKN di Kaltim.