Meneruskan Jejak Sang Ayah, Faizal Rahman Salurkan Ribuan Sembako Ke Warga

Parlementaria243 Dilihat

Sangatta…PDI Perjuangan berbagi, tema inilah yang diusung oleh Anggota DPRD Kabupaten Kutai Timur dari Fraksi PDI Perjuangan dapil IV (Sangkulirang, Sandaran, Karangan, Kaubun dan Kaliorang), Faizal Rachman dalam merealisasikan janji kampanye pada kontestasi Pemilu legislatif April 2019 lalu.

Putra mantan Wakil Ketua DPRD Kabupaten Kutai Timur, Almarhum H. Suardi ini, meneruskan jejak sang Ayah yang begitu mencintai dan dicintai oleh rakyat Kutai Timur, karena kepedulian dan keperpihakannya terhadap kepentingan masyarakat.

“Insyaallah, saya sebagai putra Almarhum Haji Suardi, akan menjalankan amanah rakyat sebaik baiknya, sebagaimana yang dilakukan oleh beliau semasa menjabat sebagai wakil rakyat,” kenang politisi asal Kaliorang itu

Selanjutnya, Faizal menguraikan, sebagaimana tiga janji utama yang telah diikrarkannya, yakni untuk membangun Rumah Sehat, Rumah Aspirasi, dan Rumah Hukum bagi masyarakat benua Etam.

Dirinya, juga berkomitmen untuk selalu berbagi dengan masyarakat, utamanya konstituen yang telah mengantar dan mengawalnya sebagai wakil rakyat.

“Program paket sembako murah, adalah salah satu bentuk pengabdian dan upaya saya untuk berbagi dengan warga masyarakat. Mudah-mudahan, saya bisa istiqomah dan terus menyalurkan program kemasyarakatan seperti ini,” imbuh Ketua Komisi B DPRD Kutai Timur tersebut.

Untuk diketahui, usai dilantik pada 14 Agustus 2019 lalu, Wakil Ketua Bidang Oemenangan Pemilu- DPC PDI Perjuangan Kabupaten Kutai Timur ini langsung turun ke basis untuk menebar manfaat kepada masyarakat dengan berbagai program kerakyatan. Salah satunya, adalah pembagian paket sembako murah yang dimulai dari desa Bumi Rapak, Kecamatan Kaubun pada Rabu (4/9/19).

Faizal bersama para anggotanya membawa 421 paket sembako untuk dibagikan kepada masyarakat dengan harga yang murah meriah.

Kemudian di minggu-minggu berikutnya, mendistribusikan paket sembako murah ke Desa Bumi Jaya sebanyak 72 paket, desa Cipta Graha 118 paket, desa Bumi Etam 80 paket, serta ratusan paket lainnya di Desa Mata Air dan Bukit Permata. Bahkan menurut Faizal, program ini akan tetap dilaksanakan selama dirinya menjabat sebagai anggota DPRD Kabupaten Kutai Timur.

Dari keterangan yang disampaikan oleh salah seorang asistennya bernama Halif, program paket sembako murah diambil dari 50 persen gaji Faizal Rachman selama menjabat.

“Setiap paket sembako berupa 1 kilogram (Kg) gula pasir, 1 liter minyak goreng, 1 kotak teh celup, 165 gram kopi, 4 bungkus mie instan, dan 1 kaleng susu kental. Paket sembako seharga 60 ribu rupiah itu, cukup ditebus dengan uang 10 ribu rupiah saja per paket”, terangnya.

Sementara itu, seorang kepala dusun di desa Bumi Rapak-Kaubun, I Made Wikrame  mengaku bersyukur atas kegiatan yang diadakan oleh politisi PDI Perjuangan ini.

“Hal semacam inilah yang harusnya dilakukan oleh seluruh anggota legislatif di Kutai Timur, mengerti dan peduli terhadap masyarakat bawah. Harapan kami, semoga bang Faizal sukses memperjuangkan seluruh aspirasi kami. Diantaranya, peningkatan infrastruktur jalan, pemenuhan kebutuhan air bersih dan listrik bagi masyarakat, utamanya di desa Bumi Rapak”, harapnya.

Senada dengan Made Wikrame, seorang ketua RT di desa Mata Air, Rudi mengungkapkan antusiasme warga yang luar biasa saat menerima paket sembako murah tersebut.

“Puji Syukur pada Tuhan, terimakasih bapak Faizal Rachman, semoga kepedulian bapak menjadi jalan bapak untuk mengabdi kepada masyarakat,” ucapnya. (ADV/*/TK)