Dorong Pertumbuhan Ekonomi, Tahun ini Pemkab Kutim Bangun Pasar di Bengalon

Kaltim, Kutai Timur425 Dilihat

Sangatta…Demi mendukung keberadaan pasar sebagai pusat perekonomian rakyat ditengah tumbuh dan berkembangnya pasar modern di wilayah Tanah Air. Kini Pemerintah Kabupaten Kutai Timur terus berupaya mendorong terbangunnya pasar di sejumlah kecamatan, sehingga mampu meningkatkan perekonomian masyarakat setempat. Salah satunya membangunan pasar di Kecamatan Bengalon di tahun 2020 ini.

Menurut Irawansyah rencana pembangunan pasar di Kecamatan Bengalon di proyeksikan akan menggunakan anggaran sebesar kurang lebih Rp 5 miliar, yang dijadwalkan akan mulai di bangun di tahun 2020 ini.

Sehingga di tahun 2020 ini, Pemkab Kutim tak hanya dijadwalkan akan kembali membangun pasar, melainkan Bupati Kutim Ismunandar juga dikabarkan akan kembali meresmikan secara langsung tiga pasar yakni pasar di Kecamatan Rantau Pulung, Muara Bengkal, dan Long Mesangat yang sudah dibangun oleh Pemerintah.

“kalau tidak salah yang mau diresmikan tahun ini, yang pertama di Rantau Pulung, Long Mesangat, dan Muara Bengkal. Sementara yang di Kaliorang sudah diresmikan beberapa waktu lalu”. Imbuhnya

Sementara yang baru di bangun tahun ini yakni pasar di Kecamatan Bengalon. “jadi tahun ini hanya ada satu pasar yang akan di bangun”. Jelasnya (*/TK)