Atasi Masalah Sampah, Tahun Ini Pemkab Kutim Beli 2 Unit Truk

Sangatta…Pemerintah Kabupaten Kutai Timur terus berupaya untuk menyelesaikan permasalahan sampah yang menumpuk di Perkotaan maupun masalah sampah di beberapa Kecamatan, agar masalah sampah tak lagi meresahkan warga.

“Terutama sarana dan prasarana yang harus kita penuhi, terutama penyedian TPA sampah. Seperti di sangkulirang tahun ini saya rasa sudah selesai”. Bebernya

Bahkan untuk mengatasi permasalahan sampah tersebut, menurut Sekretaris Kabupaten Kutai Timur Irawansyah, ditahun 2020 ini Pemkab Kutim berencana akan menyiapkan saran pendukung, berupa membeli dua unit truk dan kurang lebih 20 unit sepeda motor roda tiga pengakut sampah.

“tahun ini kita adakan dua truk dan kurang lebih 20 unit sepeda motor roda tiga pengakut sampah”. Imbuhnya

Bahkan rencananya sejumlah kendaraan pengakut sampah tersebut akan di sebarkan ke sejumlah Kecamatan yang dianggap paling prioritas untuk penanganan masalah sampah. “Sementara sisanya akan kembali di anggarkan pada APBD-Perubahan tahun 2020 mendatang”. Ungkapnya

Lebih Lanjut, sementara untuk mengatasi masalah sampah dikecamatan lainnya, seperti di Kecamatan Bengalon, Dirinya telah meminta sejumlah camat untuk lebih pro aktif untuk mencari lahan untuk lokasi Tempat Pembungan Akhir atau TPA Sampah, baik menggunakan anggaran hibah maupun yang menggunakan anggaran yang bersumber dari APBN maupun BANKEU Pemprov Kaltim. (*/TK)