Prokab Kutim di Tunda Usai Idul Fitri 1441 Hijriah

Parlementaria289 Dilihat

Sangatta…Meski Pekan Olahraga Kabupaten ( Porkab) 1 Kutai Timur Tahun 2020  telah diagendakan akan mulai dilaksanakan pada 13 April hingga 21 April 2020 mendatang. Namun dengan adanya pertimbangan tertentu akhirnya Porkab di undur hingga usai hari raya idul fitri 1441 Hijriyah.

Selaku Ketua Panitia Porkab 1, Muhammad Ali menjelaskan perubahan jadwal Porkab I  Kutai Timur ini, karena adanya usulan dari para Camat yang menyatakan belum siap. Sehingga panitia berkesimpulan Porkab di undur.

 “Sejumlah Camat mengusulkan agar diundur usai idul fitri agar lebih siap. Kalau bulan april waktunya sempit dan belum siap ”. Jelas Muhammad Ali saat ditemui diruang kerjanya (25/2/2020)

Selain itu, Menurut Muhammad Ali usulan para camat diundur telah disetujui semua yang terlibat didalam kegiatan pelaksanaan ini, seperti Koni, Dinas Pemuda dan Olahraga dan juga Ketua Cabang Olahraga ( Cabor).

Lebih lanjut, dalam pelaksanan Porkab ini kan pesertanya dari 18 Kecamatan Se- Kabupaten Kutai Timur. Sedangkan kita hanya sebagai pelaksanan saja. Nah karena pesertanya dari 18 Kecamatan tentu kita akomodir, sebab mereka ini kan diundang. Kalau kita undang mereka tidak datang kan tidak ramai.

“Menindak lanjuti usulan penundaan Porkab ini, maka dalam waktu dekat akan diadakan rapat bersama para camat dan pengurus cabor bersama dinas Pemuda dan Olahraga”katanya (ADV/TK)