Kunjungi Toraja Utara, Pemkab Kutim dan DPRD Bidik Kerjasama di Bidang Pariwisata

Pemerintah Daerah (Pemda) Toraja Utara menyambut kunjungan Pemda Kutai Timur dalam rangka kerjasama di bidang pariwisata dengan penuh kehangatan dan rasa kekeluargaan.

Kedatangan Pemda Kutai Timur tersebut disambut langsung oleh Asisten I Samuel Samperompon didampingi oleh Asisten III Simbong Ranggina di Objek Wisata Ke’te Kesu, Selasa (18/2/2020).

Rombongan Pemda Kutai Timur berjumlah 300 peserta, tampak pula Wakapolres Kutai Timur Kompol Marwan R, Wakil Ketua DPRD Kutai Timur, ASN, Tokoh masyarakat, tokoh Pemuda.

Rombongan tiba di Toraja Utara langsung menuju ke Objek Wisata To’ Tombi, Lolai, Kecamatan Kapalapitu untuk menikmati pemandangan Negeri di Atas Awan yang telah terkenal.

Asisten I Pemda Torut Samuel Samperompon, mengucapkan selamat datang kepada rombongan Pemkab Kutai Timur. Ia merasa bangga atas kunjungan tersebut.

“Kami menilai banyak persamaan antara Toraja Utara dengan Kutai Timur. Dimana ada tujuh anggota DPRD Kutai Timur yang berasal dari suku Toraja. Kami berharap ada kerjasama di bidang Sosial, Budaya dan Pemerintahan,” jelasnya.

Sementara itu, Wakil Bupati Kutai Timur Kasmidi Bulang mengucapkan terima kasih atas sambutan yang begitu hangat dan penuh rasa kekeluargaan.

“Tujuan kedatangan kami untuk bekerja sama dengan Pemda Torut dalam Sektor Pariwisata. Setelah mengunjungi beberapa objek wisata, saya sangat mengagumi akan keindahan Panorama dan Budaya Toraja,” katanya

Dalam penyambutan tersebut, Wakil Bupati Kutai Timur disematkan Pa’ Sapu’ dan Sarung sebagai tanda tamu kehormatan, serta tukar-menukar Cindera Mata Logo kedua Pemda.

Selain itu, ada penyambutan musik bambu dari SDN Londa, Kecamatan Kesu, yang dinikmati dengan suguhan Kopi Toraja dan Kudapan tradisional.(ADV/DPRD Kutim)