Diduga Ada Pungli Di Pelabuhan Kudungga, Dishub Kutim Turunkan Tim

Kabaretam.com…Meski hingga saat ini, Pelabuhan Kudungga Sangatta belum beroperasi. Namun ada peluang besar yang dimanfaatkan oleh oknum masyarakat untuk melakukan pungutan liar terhadap sejumlah pengunjung yang masuk kewilayah itu.  Aksi itupun juga sangat disesalkan sebagian warga sangatta yang berkunjung ke pelabuhan.

Menanggapi hal tersebut, Kepala Dinas Perhubungan Kutim, Rizali Hadi mengaku jika dirinya baru mendapatkan informasi tersebut dari warga, terkait adanya dugaan aktifitas pungutan di sekitar wilayah pelabuhan. Untuk itu, dirinya telah meminta jajarannya untuk melakukan pengecekan langsung dilapangan.

Meskipun secara spesifik tidak menyangkut tugas Dishub Kutim. Namun karena pengawasan area Pembangunan Pelabuhan Kudungga masih menjadi kewenangan Dishub Kutim, maka areal tersebut masih menjadi tanggung jawah Dishub Kutim.  Sementara, jika benar ada kegiatan terindikasi kegiatan pungli maka pihaknya akan menindaknya sesuai aturan hukum yang berlaku.

Lebih lanjut, Rizali menambahkan meski hingga saat ini pelabuhan belum beroperasi, namun keberadaan pelabuhan kudungga ini cukup menarik bagi warga Kutim, sebagai tempat rekreasi dan hiburan keluarga disore hari maupun di akhir pekan.