DPRD Kutim Jadi Saksi Penandatangan MOU Antara Pemkab Kutim dan Kabupaten Pinrang

Parlementaria261 Dilihat

Pinrang…Pemerintah Kabupaten Pinrang dan Pemerintah Kabupaten Kutai Timur melakukan penandatanganan MoU kerjasama pembangunan antar daerah, di Aula Kantor Bupati Pinrang, Senin (17/2) yang di saksikan langsung oleh Wakil Ketua 1 DPRD Kutim Asti Mazar dan Wakil Ketua II Arfan beserta anggota DPRD lainnya.

Bupati Pinrang, Andi Irwan Hamid menyampaikan, Kabupaten Pinrang dan Kutai Timur memiliki ikatan emosional yang kuat. Pasalnya, selain warga Pinrang banyak yang bermukim disana, Wakil Bupati Kutai Timur saat ini, KAsmidi Bulang juga merupakan putra asli Pinrang.

“Beliau (Wakil Bupati Kutai Timur) adalah aset Pinrang yang sukses di tanah rantau. Semoga dalam kunjungan kerjanya di Pinrang mendapatkan nilai positif di antara kedua daerah,” kata Irwan Hamid di hadapan ratusan rombongan Pemkab Kutai Timur yang dipimpin langsung Wakil Bupati Kutai Timur Kasmidi Bulang.

Sementara, Wakil Bupati Kutai Timur Kasmidi Bulang didampingi unsur Pimpinan DPRD Kutim menyampaikan ucapan terima kasihnya atas sambutan hangat dari Pemerintah Kabupaten Pinrang kepada rombongan Kabupaten Kutai Timur.

Kasmidi mengatakan, Kabupaten Pinrang adalah daerah lumbung padi. Olehnya itu pihaknya berharap, dalam kunjungan kerja ini ada proses adopsi terkait bidang pertanian termasuk soal irigasi.

“Terima kasih atas sambutan hangatnya Pak Bupati Pinrang dan Jajaran. Selamat HUT ke-60 kabupaten Pinrang, semoga kerja sama ini ada proses adopsi terkait bidang pertanian dan juga mengenai irigasi pertanian,” kata Kasmidi.

Sekadar diketahui, selain melakukan penandatangan MoU dan meminjau sejumlah fasilitas pemerintahan dan publik di Kabupaten Pinrang, rombongan Pemerintah Kabupaten Kutai Timur ini juga akan menghadiri puncak peringatan Hari Jadi Kabupaten Pinrang ke-60 pada tanggal 19 Februari 2020.

Turut serta di dalam rombongan Pemerintah Kabupaten Kurtai Timur yang totalnya berjumlah 120 orang tersebut, diantaranya; Wakil Ketua TP PKK Kutai Timur, Asti Mazar; Wakapolres Kutai Timur, Kompol Mawan Riswandi; beberapa anggota DPRD dan beberapa pejabat Pemkab Kutai Timur; Ketua Kerukunan Keluarga Pinrang (KKP) Cabang Kutai Timur, Nirwan Rais; dan beberapa tokoh Pinrang yang berdomisili di Kutai Timur. (ADV/TK)