Camat Sekutim Mengaku Keberatan, Biaya Atlet di Porkab Kutim di Bebankan ke Kecamatan

Kaltim, Kutai Timur124 Dilihat

Sangatta…Meski Pekan Olahraga Kabupaten atau Porkab Kutim belum digelar. Namun nampaknya sudah membuat sejumlah pihak mulai kebigungan, salah satunya pihak Camat. Pasalnya setiap pembiayaan atlet kecamatan yang ikut Porkab harus di tanggung oleh pihak Kecamatan. sementara anggaran pelaksanaan Porkab sendiri angkanya mencapai Rp 5 Milliar, untuk 8 Cabang Olahraga yang akan di pertandingkan.

Menurut ketua Forum Camat Mulyono meski pihaknya mengaku siap mengikuti seluruh Cabang Olahraga yang di pertandingkan. Namun pihaknya mengaku kaget setelah mendapatkan surat dari Dinas Pemuda dan Olahraga atau Dispora Kutai Timur yang menyatakan bahwa seluruh biaya keperluan atlet selama kegiatan berlangsung, ditanggung pihak pengirim.

Untuk itu, pihaknya mengaku cukup keberatan dengan adanya rencana pembebanan biaya atlet di Porkab dibebankan ke pihak Kecamatan selaku pengirim. Terlebih menurut Mulyono pelaksanaan Porkab Kutim bukanlah hal yang gampang untuk dilakukan, ketika berbicara masalah transportasi dan akomodasi setiap atlet, yang jumlahnya cukup banyak.

Lebih lanjut, Mulyono mengaku pihaknya sangat berharap agar dalam waktu dekat ini seluruh Camat bisa diajak berdiskusi oleh Dispora Kutim untuk mencarikan solusi terkait masalah pembebanan biaya atlet ke pihak kecamatan. Sehingga pelaksanaan Porkab Kutim tetap berjalan lancar.