Per Januari Penerbangan Perintis Bersubsidi ke Wahau Mulai Beroperasi

Kutai Timur345 Dilihat

Sangatta…Terhitung sejak tanggal 16 Januari 2020 lalu, penerbangan perintis bersubsidi pulang pergi (PP) dari Bandar Udara APT Pranoto Samarinda, ke Muara Wahau dipastikan sudah mulai beroperasi . Hal tersebut disampaikan langsung oleh Kabid Udara Dinas Perhubungan Kutim Chairuddin saat ditemui sejumlah awak media di ruang kerjanya.

Menurut Chairuddin setelah penerbangan perintis bersubsidi di launching pada tanggal 16 Januari lalu, maka penerbangan Samarinda-Wahau dijadwalkan setiap Rabu dan Jumat akan ada penerbangan pulang pergi dalam satu minggu.

Selain itu, rute penerbangan ini akan kembali dilayani oleh Susi Air, dengan menggunakan pesawat jenis Grand Caravan berkapasitas maksimal 12 kursi, dengan biaya Rp 380 Ribu, atau tidak naik dari tahun sebelumnya. Bahkan penerbangan tersebut juga di prediksi akan memangkas 30 persen dari harga tiket normal.

Lebih Lanjut, Chairuddin mengaku jika sebelumnya penerbangan perintis bersubsidi dari Muara Wahau ke Samarinda sempat dialihkan ke Tarakan Kalimantan Utara. Namun karena pengelolaan bandara udara di Tarakan telah dikelolah oleh Angkasa Pura sehingga penerbangan perintis bersubsidi dari Wahau ke Samarinda kembali di adakan, terhitung sejak Januari ini hingga bulan Desember 2020 mendatang.