MTQ XV Kutim Juga Bakal Dimeriahkan Pameran

Kaltim, Kutai Timur376 Dilihat

SANGATTA – Untuk memeriahkan perhelatan Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) ke XV di Kabupaten Kutai Timur pada 11 sampai 18 Desember 2019, pihak panitia akan mengadakan Expo atau stand pameran.

Disampaikan Koordinator Pameran dan Hiburan MTQ Basuni, dalam expose MTQ XV Tinggkat Kabupaten Kutim di Ruang Meranti Kantor Bupati, Senin (9/12/2019), kegiatan pameran bakal dibuka pada 13 Desember ini bertujuan untuk menarik minat masyarakat dalam memeriahkan perhelatan akbar tahunan tersebut.

“Pameran dipusatkan di Bundaran Masjid Agung Al Faruq. Sedangkan panggung utama akan menghadap kantor bupati. Saat ini persiapan sudah terus dilakukan termasuk pembangunan panggung dan stand pameran dari 18 kecamatan dan stand kuliner, ”jelas Basuni dalam rapat yang dipimpin Bupati Kutim H Ismunandar didampingi Wakil Bupati H Kasmidi Bulang serta Sekretaris Kabupaten H Irawansyah.

Basuni yang juga menjabat sebagai camat sangatta utara itu mengungkapkan, agar lebih meriah pihak panitia juga menggandeng pegadang kuliner kaki lima yang sebelumnya mengikuti bakul festival beberapa hari lalu. Bahkan pada malam harinya akan disemarakkan lomba rebana yang diikuti tingkat SD ,SMP, SMA dan umum.

“Sisi kanan panggung akan diisi pedagang kuliner dari bakul Festival. Saya harap para OPD juga turut berpartisipasi,” ucap Basuni

Sementara itu, Bupati Kutim H Ismunandar dalam arahannya meminta agar pelaksanaan pameran tersebut tidak mengganggu jalannya kegiatan MTQ yang berlangsung di Masjid Agung Al Faruq.

“Jangan sampai aktifitas pameran mengganggu konsentrasi para peserta MTQ yang sedang berlomba,” ucap Ismu sapaan karib bupati itu. (hms10)