Atasi Kekurangan Anggota Satpol PP Kutim, Wabub Minta Setiap OPD Utus TK2Dnya Jadi Anggota Satpol PP

Kutai Timur179 Dilihat

Sangatta..Kepala Satpol PP Kutim Didi Herdiansyah kembali menyuarakan kekurangan jumlah personil yang di Pimpinnya saat berlangsungnya acara coffee morning pagi tadi. Dimana saat ini jumlah Satpol PP Kutim hanya beranggotakan sebanyak 146 orang, sementara idealnya untuk mengamankan seluruh Aset Pemkab Kutim, jumlah personel Satpol PP harus sebanyak 270 hingga 300 orang.

Menanggapi hal tersebut, Wakil Bupati Kutim Kasmidi Bulang langsung meminta pihaknya untuk segera bersurat kemasing-masing OPD dan memerintahkan masing-masing OPD untuk mendata beberapa jumlah Tenaga Kerja Kontrak Daerah atau TK2D yang mereka miliki. Sehingga dari setiap OPD bisa menugaskan beberapa anggotanya untuk menjadi personel Satpol PP Kutim.

Selain itu, dirinya juga menginginkan agar setiap OPD bisa menugaskan tenaga TK2D yang sudah memiliki dedikasi tinggi, bukan pegawai yang malas atau tenaga buangan untuk bisa diajak bergabung di Satpol PP Kutim. Karena nanti setiap utusan OPD akan dikembalikan ke kantornya masing-masing, untuk menjaga Aset Pemkab Kutim.

Lebih lanjut kasmidi menambahkan jika selama ini kekurangan tenaga atau personel Satpol PP lebih pada penjagaan di kantor-kantor dinas maupun badan. Sehingga dengan mengambil personel dari TK2D dilingkungan kerja tersebut, maka kendala terkait kekurangan tenaga Satpol PP Kutim dapat diatasi alias ditangani.