Encek UR Firgasih Siap Bersinergi Dengan Pemkab Kutim

Kaltim, Parlementaria513 Dilihat

Sangatta. Usai dilantik menjadi Ketua DPRD Kutai Timur, Encek Unguria Riarinda (UR) Firgasih mengaku siap bersinergi dengan Pemkab Kutim dalam mendukung dan menjalankan program pemerintah serta program pembangunan di Kutai Timur.

Kepada wartawan usai dilantik, Firgasih menyebutkan jika bersinergi adalah fungsi DPRD Kutim dalam menjalankan program pembangunan secara bersama-sama dengan Pemkab Kutim. Jika Bupati Kutim selaku Kepala Daerah mempunyai program dan kegiatan secara makro sesuai visi dan misi yang diemban, sementara DPRD selaku fungsi legislatif menunjang untuk menyerap aspirasi masyarakat di tingkat bawah. Sehingga tujuan bersinergi ini bisa berjalan dengan baik.

Terkait upaya yang akan dilakukan DPRD Kutim dalam mengatasi kondisi defisit keuangan yang melanda Kutim dalam kurun waktu empat tahun terakhir ini, Firgasih mengakui jika sebagai Ketua DPRD Kutim yang baru dirinya harus terlebih dahulu mempelajari dan menjalin komunikasi yang intens dengan Pemkab Kutim, terutama terkait anggaran. Namun dirinya berharap DPRD Kutim periode saat ini akan membantu semaksimal mungkin kepada Pemkab Kutim dalam penanganan masalah defisit keuangan daerah. Terlebih kondisi defisit yang terjadi sekarang, bukan kemauan dari Pemkab Kutim, namun imbas dari Pemerintah Pusat.

Lebih jauh dikatakan Firgasih, saat ini pihaknya akan fokus terlebih dahulu dalam pembentukan alat kelengkapan dewan (AKD), yang diupayakan bisa rampung secepatnya, sebelum akhir tahun ini.